Dua Rektor Ikuti Sertifikasi Penulis Buku

LSPPenulisEditor.id | Nun jauh dari Jakarta, tepatnya di Gorontalo, Program PSKK untuk Sertifikasi Penulis Buku Nonfiksi dan Editor Buku diselenggarakan tepatnya tanggal 21 Mei 2019. Sertifikasi ini umumnya diikuti para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo dan beberapa orang mahasiswa ilmu kebahasaan. Sertifikasi dilaksanakan di TUK Sewaktu Ideas Publishing bertempat di Hotel Rahmat, Gorontalo.

Dua orang rektor yaitu Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, S.Ps. turut di dalam sertifikasi ini. Secara keseluruhan program sertifikasi yang diselenggarakan oleh LSP PEP ini diikuti 101 orang peserta.

Foto: Ideas Publishing

Para peserta dari provinsi yang terkenal sebagai penghasil jagung ini tampak sangat antusias mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi. Kegiatan ini merupakan bentuk pengakuan bagi mereka yang melakoni diri sebagai penulis buku nonfiksi dan editor.

Sejak dimulai 15 Mei 2019, LSP PEP secara total telah melakukan sertifikasi untuk 263 orang. Peserta terbanyak berasal dari Solo yaitu 120 orang dan disusul Gorontalo sebanyak 101 orang.[]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *