#DIRUMAHSAJA, IKUT SERTIFIKASI JARAK JAUH

LSPPEP | Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Penulis dan Editor Profesional (PEP) telah mendapatkan diverifikasi dan diberi izin sertifikasi jarak jauh oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Verifikasi tersebut tertuang di dalam SK BNSP Nomor KEP.942/BNSP/X/2020. Karena itu, mulai Mei 2020, LSP PEP membuka pendaftaran sertifikasi jarak jauh dengan menggunakan aplikasi Zoom dan sistem digital LSP PEP.

Sampai saat ini aplikasi Zoom dengan sejumlah fiturnya memang paling dapat diandalkan untuk melaksanakan sertifikasi jarak jauh dari rumah para asesi. Terjadinya pandemi COVID-19 dan PSBB memungkinkan sertifikasi ini dilakukan di rumah asesi dengan beberapa persyaratan.

LSP PEP memberi kesempatan bagi para penulis dan editor di mana pun berada untuk mengikuti sertifikasi jarak jauh menggunakan aplikasi Zoom. Adapun skema yang diujikan hanya tiga, yaitu 1) penulisan buku nonfiksi; 2) penyuntingan naskah; dan 3) penyuntingan substantif.

LSP PEP memberi harga khusus selama pemberlakuan PSBB dan pandemi COVID-19 yaitu sebesar Rp600.000,00–potongan 50% dari harga normal.

Program uji kompetensi/sertifikasi ini memberikan sertifikat kompetensi berlisensi BNSP kepada para penulis dan editor dengan lisensi BNSP. Karena itu, program ini sangat relevan bagi para akademisi dan praktisi di bidang penerbitan buku.

 

Daftarkan diri Anda segera dengan persyaratan yang dapat diakses di situs web lsppenuliseditor.id. Waktu uji kompetensi/sertifikasi akan ditentukan oleh LSP PEP secara fleksibel. Durasi uji kompetensi/sertifikasi adalah 120 menit.

Ya, mumpung #DiRumahSaja dan PSBB, kapan lagi dapat mengikuti sertifikasi jarak jauh berlisensi BNSP ini. Bagi peserta dari luar negeri, ini juga kesempatan untuk mengikutinya.[]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGIN MENJADI PENULIS & EDITOR PROFESIONAL?

INGIN MENJADI PENULIS & EDITOR PROFESIONAL?

Dapatkan tip dan triknya dengan bergabung di form berikut.

You have Successfully Subscribed!